123, Example Street, City 123@abc.com 123-456-7890 lasantha.wam

Informasi Penting Tentang Kesehatan

Rabu, 05 Agustus 2015

PENYEBAB DIABETES

Dari hasil penelitian dokter , penyebab diabetes mellitus tidak hanya disebabkan oleh faktor keturunan (genetik) saja, tetapi juga dipengaruhi oleh faktor lain yang multi-kompleks, antara lain kebiasaan hidup dan lingkungan. orang yang tumbuh hidupnya membawa gen diabetes, belum tentu akan menderita penyakit gula, karena masih ada bbrapa faktor yg  dapat menyebabkan timbulnya penyakit ini pada seseorang, yaitu antara lain makan yang berlebihan/kegemukan, kurang gerak atau jarang berolahraga dan kehamilan.

PENYEBAB DIABETES

1. Makan yang berlebihan menyebabkan gula dan lemak dalam tubuh menumupuk secara berlebihan. Kondisi tersebut 
menyebabkan kelenajr pankreas terpaksa harus bekerja keras memproduksi hormon isnulin untuk mengolah gula yang  
masuk. Jika suatu saat pankreas tidak mampu memenuhi kebutuhan hormon insulin yang terus bertambah, maka kelebihan 
gula tidak dapat terolah lagi dan akan masuk ke dalam darah serta urine (air kencing). Data statistik di Amerika  
menunjukkan bahwa 70% dari total penderita diabetes mellitus, merupakan orang yang memiliki berat berlebih 
(obessitas).

2. Pada saat tubuh melakukan aktivitas/gerakan, maka sejumlah gula ajan dibakar untuk dijadikan tenaga gerak. 
Sehingga jumlah gula dalam tubuh akan berkurang dan dnegan demikian kebutuhan akan hormon insulin juga berkurang.

3. Pada saat hamil, untuk memenuhi kebutuhan pertumbuahn janinnya, seorang ibu secara naluri   akan menambah jumlah 
konsumsi makanannya, sehingga umumnya berat badan dan ibu hamil akan naik sekitar 7-10 kg. Pada saat penambahan 
jumlah konsumsi makanan tersebut terjadi, jika ternyata produksi inuslin kurang mencukupi, maka akan timbul gejala 
penyakit diabetes mellitus.

PENYEBAB DIABETES DIUSIA MUDA

Masa muda ada masa yang paling indah , masa dimana kita menemukan titik kebahagian bersama teman, keluarga bahkan pacar , masa dimana bebas untuk berkreatifitas dan berkarya, maka wajar usia muda
banyak keinginan , harapan dan cita-cita itu manusiawi, tetapi bagaimana kalo di Usia tersebut kita sudah
terkena Penyakit berbahaya yakni Diabetes diusia dini, tentunya kalian kaga bakalan bisa nikmatin itu smua
inget masa muda datang hanya satu kali jangan kalian sia-siakan. penyakit ini memang dulu banyak di alami oleh orang yang sudah berusia 45 tahu keatas tetapi nyatanya saat ini banyak orang yang masih muda sudah mengalami gejala atau ciri-ciri penyakit diabetes. Penyakit ini merupakan penyakit yang menurun yang bisa di turunkan orang tua kepada anaknya, sangat di sayangkan bila di usia yang masih muda sudah mengalami penyakit seperti ini. 

Pemicu Diabetes itu sebenernya bukan dari makanan tapi, 75% dari diri kita sendiri dan 25% lagi itu pemacu yakni dari makanan.
Pemicu nya seperti : Emosional,kalau punya keinginan maunya langsung secepetnya ga bisa dilama-lama.dll

PEMACU DIABETES

Beberapa Makanan Pemacu Diabetes Di Usia Muda Adalah :

  • Gorengan
Salah satu makanan yang bisa meningkatkan risiko terkena diabetes adalah gorengan, tentunya anda semua pernah makanan gorengan karena gorengan merupakan cemilan yang paling banyak di sukai banyak orang terutama anak muda. Penyebab diabetes di usia muda adalah karena sering mengkomsumsi gorengan dan selain bisa meningkatkan risiko diabetes terlalu banyak makan gorengan bisa membuat seseorang terkena kolestrol.
  • Suka Ngemil
Kebiasaan yang sering dilakukan anak muda jaman sekarang adalah mengemil, cemilan seperti keripik kentang, biskuit, kue yang manis dan lainnya sangat di sukai anak-anak muda apalagi pada saat nonton televisi tidak lengkap rasanya bila tanpa cemilan yang bisa di makan, dan kebiasaan mengemil yang sering dilakukan merupakan penyebab yang bisa membuat anda terkena penyakit diabetes.
  • Teh Manis
Dalam segelas teh manis bisa mengandung 300 kalori dan bila anda sering minum teh manis setiap harinya anda bisabayangkan berapa jumlah kalori yang anda dapat dari minum satu gelas teh manis setiap hari, teh manis apalagi dengan di tambah es batu memang sangat segar untuk di minum pada siang hari saat cuaca panas, tetapi anda harus mengetahui bahwa mengkomsumsi teh manis secara berlebihan sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh dan bisa menyebabkan penyakit diabetes apalagi anda bila anda sering mengkomsumsi makanan atau minuman yang mengandung pemanis buatan.

  • Jarang Gerak
Kebanyakan dari anak muda jaman sekarang sangat malas untuk melakukan gerak, padahal dengan banyak bergerak bisa membantu membakar lemak di tubuh. Dan salah satu penyebab diabetes ndi usia muda adalah karena seseorang jarang bergerak dan melakukan olahraga.

  • Sering Merokok Dan Minum Bersoda
Nah, kebiasaan yang banyak di lakukan anak muda saat ini adalah merokok. Merokok sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh selain bisa menyebabkan penyakit diabetes merokok juga bisa menyebabkan penyakit-penyakit yang lainnya  apalagi bila di barengi dengan mengkomsumsi minuman yang bersoda, selain bisa membuat gemuk anda juga mempunyai risiko yang tinggi untuk terkena penyakit diabetes.


Sekian dlu artikel dari saya , semoga ada manfaatnya. amin

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Jam Kerja

open

VIVA.CO.ID

Histats