123, Example Street, City 123@abc.com 123-456-7890 lasantha.wam

Informasi Penting Tentang Kesehatan

Rabu, 05 Agustus 2015

Hati-hati Payudara anda Benjol

Hati-hati Payudara anda Benjol,- Kanker payudara menjadi penyakit yang menyeramkan, karena penyakit satu ini dapat menyebabkan kematian.Sel ganas yang tumbuh pada jaringan payudara merupakan cikal bakal kanker payudara. Pada awalnya gejala ini diawali dengan tumbuhnya benjolan di area payudara.

Ciri-Ciri benjolan Kanker Payudara

Letak Benjolan kanker payudara yang sering ditemukan adalah dibagian atas sekitar area lengan dengan ketek/ketiak. Benjolan tersebut kalau di tekan bukan Nikmat melainkan rasa nyeri. Lihat Ilustrasi dibawah :

Beberapa gejala yang mungkin akan ditemukan pada penderita kanker payudara adalah, sebagai berikut :

  • Benjolan akan menebal di are tersebut
  • Perubahan Ukuran bentuk payudara misal : Junior A : 34B , Junior B : 32A
  • Keluarnya cairan berbentuk darah
  • Benjolan dan Pembengkakan di area Ketek/Ketiak
  • Penonjolan pada kulit payudara Anda
  • Ruam pada puting atau daerah di sekitarnya
  • Nyeri payudara yang tidak biasanya

Jenis-jenis Kanker Payudara

Ada dua Jenis kanker payudara yang umum :
  • Kanker payudara Infasive

Karsinoma Duktal Invasif, umumnya juga dikenal sebagai karsinoma duktal infiltratif, adalah kanker payudara invasif yang ditandai dengan penyebaran sel-sel kanker dari saluran air susu ke jaringan payudara dan kelenjar getah bening di sekitarnya. Ini merupakan bentuk kanker payudara yang paling umum yang terjadi baik pada pria maupun wanita. Namun, hal ini lebih sering terjadi pada wanita yang memiliki riwayat keluarga menderita kanker payudara dan didiagnosis sebagai karsinoma duktal in situ, suatu bentuk kanket payudara yang bersifat non-invasif. Stadium awal dari karsinoma duktal invasif mungkin tidak menimbulkan gejala apapun. Namun seiring dengan perkembangannya, akan terbentuk benjolan atau massa pada payudara yang dapat dirasakan. Payudara akan membengkak dan tampak merah. Pada kasus-kasus dimana kanker telah menyebar ke kelenjar getah bening di sekitarnya, mungkin akan ada benjolan pada daerah ketiak. Perawatan dari karsinoma duktal invasif tergantung pada stadium kanker payudara tersebut. Umumnya,angka kelangsungan hidup lebih tinggi pada penderita yang didiagnosis dan diobati pada stadium awal.. Karsinoma duktal infiltratif adalah tipe karsinoma dukat invasif yang paling umum. Ada empat tipe lain yang jarang: Karsinoma Duktal Medularis (tumor kanker yang tidak terasa seperti benjolan, tetapi  malah terasa seperti spons/berlubang-lubang), Karsinoma Duktam Mucinosa (sel-sel kanker di dalam payudara, menghasilkan mukus/lendir), Karsinoma Duktal Papiler (tumor yang apabila dilihat dengan mikroskop tampak seperti jari kecil yang jarang menjadi invasif) dan Karsinoma Duktal Tubuler (tumor yang apabila dilihat dengan mikroskop tampak seperti pipa-pipa kecil).

Jenis kanker payudara invasif lain meliputi:

Kanker payudara lobular invasif. Penyakit ini berkembang pada kelenjar penghasil susu yang disebut lobulus.
Kanker payudara terinflamasi.
Kanker Paget pada payudara.
Jenis-jenis kanker ini juga dikenal sebagai kanker payudara sekunder atau metastasis. Jenis ini dapat menyebar ke bagian lain tubuh. Penyebarannya biasanya melalui kelenjar getah bening (kelenjar kecil yang menyaring  bakteri dari tubuh) atau aliran darah.



  • Kanker Payudara Non Infasive

Bentuk kanker non-invasif biasanya ditemukan melalui mamografi karena jarang menimbulkan benjolan. Jenis yang paling umum dari kanker ini adalah duktal karsinoma in situ. Jenis kanker payudara ini bersifat jinak dan ditemukan dalam saluran (duktus) payudara, serta belum menyebar.

Pemeriksaan Payudara dan Genetika
Penyebab kanker payudara yang utama belum diketahui. Karena itu, pencegahan sepenuhnya untuk kanker 
payudara juga sulit ditentukan. Banyak faktor yang dapat meningkatkan risiko terkena kanker, misalnya usia dan riwayat kesehatan keluarga.

Pemeriksaan payudara dan genetika dianjurkan untuk wanita dengan kemungkinan terkena kanker payudara
melebihi rata-rata. Risiko kanker payudara meningkat seiring usia, maka wanita berusia 50-70 tahun dianjurkan memeriksakan diri setiap tiga tahun sekali. Wanita berusia 70 tahun ke atas juga dianjurkan
untuk memeriksakan diri dan berkonsultasi dengan dokter.

Langkah-langkah Pengobatan Kanker Payudara
Satu dari sembilan orang wanita akan terkena kanker payudara selama masa hidup mereka. Kanker yang terdeteksi pada tahap awal memiliki peluang untuk sembuh melalui langkah-langkah pengobatan. Karena itu, sangat penting bagi seorang wanita untuk melakukan pemeriksaan payudara secara rutin.

Kanker payudara dapat diobati dengan kombinasi operasi, kemoterapi, dan radioterapi. Beberapa kasus
kanker payudara juga dapat ditangani melalui terapi biologis atau hormon. Selama masa pengobatan dan 
pemulihan, dukungan dari orang lain (terutama keluarga serta teman dekat) bagi penderita kanker payudara
sangatlah penting.


Pengobatan Secara Alami Tanpa Operasi Bisa klik DISINI...

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Jam Kerja

open

VIVA.CO.ID

Histats