123, Example Street, City 123@abc.com 123-456-7890 lasantha.wam

Informasi Penting Tentang Kesehatan

Minggu, 09 Agustus 2015

5 Manfaat Ngupil dan Bahaya Ngupil Bagi Kesehatan Manusia.

5 Manfaat Ngupil dan Bahaya Ngupil Bagi Kesehatan Manusia,-

1. Latar Belakang UPIL



Bagi sebagian orang ngupil kegiatan yang paling menyenangkan dan mengasikan. tapi Ngupil terlalu sering ternyata berbahaya juga. Ngupil merupakan kegiatan yang positif karena membantu membersihkan hidung kotoran atau benda asing yang masuk kedalam hidung. Meskipun Ngupil adalah kegiatan umum tetapi ada beberapa daerah atau budaya tertentu yg cenderung tabu karena bisa menimbulkan perasaan jijik dan geli, tetapi untuk orang-orang yang cuek , biasa aja malah gurih-gurih gimana gitu.


2. Sejarah Upil

Upil, Upil yang ada didalam hidung awal mulanya terbentuk dari lendir yang mengering.membran mukosa di rongga hidung akan terus menerus menghasilkan lendir yang basah,kegunaan lendir yang basah untuk menghilangkan debu dan benda-benda asing yang masuk kedalam hidung kita. Lama - lama lendir yang basah itu pun mengering dan menyebabkan sensasi iritasi dan kadang menimbulkan rasa gatal dan memicu orang untuk mengupil.


5 Manfaat Upil



  • Untuk Menghilangkan Sekresi Hidung

Ketika kita sedang mengalami Flu/Pilek, infeksi sinus dan alergi bisa menyebabkan sekresi hidung atau lendir meningkat. Sekresi ini seiring waktu akan mengering dan membuat seseorang sulit bernafas ( Yang ini MangpetYang ini engga ) * Yang punya tv dirumah pasti tau iklan tersebut :v
Oleh karena itu seseorang akan mengupil untuk membuat napasnya lega dan menghilangkan penumpukan lendir.
  • Ngupil Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

makan upil dari hasil panen mengupil anda itu cara yang bagus untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh anda. Secara medis hal itu sangat masuk akal dan sangat alami untuk dilakukan. dalam terminologi sistem kekebalan tubuh, hidung adalah sebuah filter atau penyaring yang bisa mengatasi bakteri yang terkumpul di dalam hidung kita. ketika campuran upil  dan kotoran ini sampai di usus, maka si upil ini akan bekerja seperti obat.

  • Sehat dan Bahagia

Menurut seorang professor yang bernama Professor Dr. Friedrich Bischinger, seorang ahli atau spesialis paru-paru dari autralia,  mengupil hidung anda dan memakannya adalah salah satu cara terbaik untuk bisa tetap sehat, demikian menurutnya. Beliau juga menambahkan bahwa orang yang ngupil memakai jarinya sendiri (parah emang, orang mana yang mau ngupil idung kita hahahaha), akan hidup lebih sehat, bahagia dan lebih nyaman dengan keadaan tubuh mereka.


  • Menghilangkan Iritasi

Hidung memiliki kecenderungan menjadi kering dan teriritasi oleh hal-hal seperti alergi, bahan kimia dan polusi udara. Saat hidung mengalami iritasi, maka akan timbul rasa gatal dan keinginan untuk menggaruk melalui cara mengupil.


  • Bisa Mengusir Kesepian

Disela-sela waktu luang yang kita miliki yang tadinya hanya untuk ngayal, bengong, melamun, bersedih dan memikirkan hal-hal yang tidak jelas, dengan mengupil kita akan memiliki kegiatan yang bisa mengusir rasa itu semua.


5 Bahaya Keseringan Mengupil



  •  Mimisan

Jika terlalu sering gali lubang (ngupil) atau mengupil dengan Keras/Hardcore maka bisa menyebabkan kerusakan pada lapisan kulit hidung yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari bakteri dan benda-benda asing di udara.


  • Infeksi

Selain Infeksi flu, terlalu sering mengupil akan menyebabkan bakteri dan kuman lebih mudah masuk kedalam hidung kita dan menyebar ke dalam bagian organ yang lain.


  • Rontoknya bulu hidung

Ketika mengupil secara konsisten dan terus menerus akan menyebabkan bulu hidung kita rontok. Padahal rambut ini memiliki fungsi penting untuk mencegah dan menyaring debu yang masuk kedalam hidung kita dari polutan udara. Tanpa bulu hidung , semua jenis penyakit yang kita isep langsung masuk kedalam tubuh kita tanpa di saring atau di filter terlebih dahulu.


  • Mudah Terkena Flu

Virus flu biasanya melewati selaput lendir yang terdapat didalam hidung. Bisa juga dengan memasukan jari-jari yang kotor yang sudah terkontraminasi oleh baksil-baksil jahat dan dimasukan kedalam hidung kita. itu bisa menyebabkan seseorang terkena flu.


  • Bisa merasakan kesuksesan tersendiri.

Kesuksesan dalam hidup adalah bukan berarti ketika kita berhasil dalam sebuah pencapaian yang membuat kita terkenal atau membikin bangga dunia. namun ketika kita mengupil dan bisa mengumpulkan upil yang kita peroleh maka itu juga sebuah kesuksesan besar dan patut dibanggakan untuk diri sendiri.


Catatan :  hal yang harus dilakukan adalah selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah mengupil, memotong kuku yang panjang dan jangan menarik upil terlalu keras agar tidak melukai lapisan didalam hidung.
"jika seseorang terlalu sering mengupil maka bisa menyebabkan hidung menjadi kering dan dapat memicupendarahan. hal ini karena secara alami hidung tetap membutuhkan pelumas/lendir setiap saat untuk mencegahnya dari kekeringan".


Sekiann Article saya ini semoga bermanfaat.
Baca juga article Lainya..






0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Jam Kerja

open

VIVA.CO.ID

Histats